Rabu, 30 November 2011

Akhirnya , Jogjakarta ... (Part 1)

Sekitar 2 minggu yang lalu, akhirnya bisa ke Jogja juga ^^ . Telat banget sih postingnya, tapi berhubung sempet nulisnya sekarang yaa barusan deh . Aku ini ndesit banget gitu loo , gak pernah pergi jauh, jadi sekalinya keluar Malang sendiri gapake mbok bapak itu rasanyaaaah bueeeddaaa :DD

16 November berangkat dari gerbang Mitreka Satata kurang lebih jam 8 malem dan setelah jalan jauh selama 8.5 jam, we are #ipsunite sampai di Jogja 17 November kira - kira jam 04.30 pagi,  langsung ke Hotel Madukoro, Jl. Taman Siswa Jogjakarta. Gak gede sih, tapi nyaman kok :))
Habis mandi, beres - beres dan sarapan, capcuuuussss langsung ke UGM ...

Berangkat ke UGM


Di Fisipol :))

Before leaving UGM
*aku telat , gaikut ke photo >.<

Next Destination, Ullen Sentalu !
Asing denger nama tempat ini. Tapi sumpah, setelah nyampe tempatnya dan ngeliat - liat isinya, gak bakalan nyesel udah mampir ! RECOMMENDED !

ULLEN SENTALU ( ULating bLENcong SEjatiNE TAtaraning LUmaku) yang artinya kurang lebih adalah "Nyala lampu blencong merupakan petunjuk bagi manusia untuk menjalani kehidupan". Ullen Sentalu punya banyak koleksi unik, ada banyak arca yang beberapa diantaranya asli (sayang gak boleh difoto), lukisan ukuran gedeeeeee yang di dalamnya ada gambar pelantikan Sultan Hamengkubuwono X + Pangeran Charles dan Lady Diana yang juga hadir, lukisan penari bedoyo, lukisan ilustrasi pakaian pengantin wanita Keraton Jogja + paes agengnya, lukisan Raja - raja Pakualaman + putri - putrinya, lukisan para keluarga keraton Jogja dan Pakualaman, koleksi gamelan, patung - patung, sama sembaraaang kalir batik. Aduuh, pokoknya sayang banget gak difoto.

Museum nya dikemas ke nuansa alam banget jadi segeeeeer rasanya disitu (selain karena tempatnya di Kaliurang) , beda banget udaranya sama di Jogja. Dari foto di bawah, kelihatan rimbun banget ya ^^

Pintu Masuk 


Salah satu pelayanan yang bikin terkesan juga, setelah guide membawa pengunjung ke semua bagian museum (karena dibagi ruangan - ruangan menurut kelompok dan barang - barangnya) , kita dibawa masuk ke area sepeti foto dibawah ini, dan disuguhi minuman tradisional -semacam jamu mungkin- yang resepnya dibuat dari 7 resep rahasia. Aromanya sepintas kayak bubur sumsum, tapi setelah diminum berasa asam jawa, kunir, sama gula merah. Itu menurut lidahku seeehh :p . Tapi enaaaaak kook ^^ . Masuk angin lenyap sudah :DD


Ini Jamunya ^^


Sebenernya ruang minum jamu (sebutanku) itu ending dari rute museum ini. Jadiii, ya mau gak mau harus disudahi , padahal asik banget di museum ini. Coba museum - museum di Indonesia dibikin kayak gini pasti banyak peminatnya ...

@Exit Gate

#ipsunite girls


Part 1 nya udahan dulu ya. Udah malem, besok mau UAS.
Ntar dilanjut lagi part 2 ... Bye ... 

Senin, 28 November 2011

Salahkan Rindu Ini Kawan ?

Rindu. 
Betapa meyiksanya ketika aku harus menahan itu dalam - dalam.
Menutup rapat rasa itu dalam hati padahal dia sudah meronta , untuk memaksaku mengatakan pada 'Langit' sang pembawa hatiku bahwa aku rindu padanya. 
Taukah kau kawan,
Aku mati - matian mencoba untuk diam dikala aku benar - benar sekarat menunggunya,
Salahkah aku rindu pada kekasihku sendiri ?
Salahkan jika aku ingin belaian kata - katanya yang hangat ?
Salahkah jika aku ingin dia menemaniku ketika aku membutuhkan ?
Salahkah ketika hujan datang aku ingin dia disampingku ?
Aku hanya minta sedikit waktunya kawan .
SALAHKAH KAWAN ?



Assalammu'alaikum

Assalammu'alaikum my new blog :) berasa masuk rumah baru , gres, anyar :)
Yap, Ini blog baru sayaaaa , yang terinspirasi oleh renungan malam hari ini, 28 November 2011 .
Semoga bisa membuat hati saya lebih lega ketika tak ada satupun yang bisa diajak curhat malam - malam begini :D
Hope will care this blog nicely :*